10 Cara Membuat Konten Agar Dapat peringkat Tinggi di Mesin Pencari

Membuat posting blog yang ramah pada mesin pencari sangat berbeda dari sekedar meletakkan beberapa kata bersama dan mengubahnya menjadi konten situs web.

Ada beberapa faktor penting.
beberapa langkah yang membuat potongan blog dioptimalkan untuk mesin telusur. 
Saat Anda melewati setiap langkah itu, Anda tetap mengoptimalkan postingan blog Anda untuk mesin pencari.
Selain proses penelitian kata kunci dan pasca penerbitan backlinking, langkah pengoptimalan ini tetap sama.
Setelah Anda memahami langkah-langkah pengoptimalan itu faktor SEO on-page yang sangat penting, Anda dapat menerapkan teknik yang sama ke hampir setiap konten. 

Dalam posting blog ini, kita melihat semua faktor pengoptimalan mesin pencari yang membuat konten Anda lebih search engine friendly dan matang untuk peringkat mesin pencari yang lebih tinggi.

1. Seleksi Kata Kunci.


Meski kita tidak akan menyelam terlalu jauh ke dalam penelitian kata kunci atau proses seleksi di postingan ini, masih terlalu penting untuk diabaikan sama sekali.
Ini adalah dasar inti kesuksesan konten Anda, dan jika Anda tidak mendapatkan hak ini, Anda akan menghadapi banyak kesulitan dalam langkah selanjutnya.

Baca: Panduan Cara Riset Keyword

Selain itu, ini adalah langkah paling umum di mana sebagian besar pemasar konten gagal.
Anda lihat, ketika Anda hendak menulis konten ramah SEO, Anda harus menyadari kemampuan Anda secara realistis dan potensi situs web Anda untuk memberi peringkat pada kata kunci tertentu. 

Baca: Panduan SEO Untuk Pemula

Misalnya, jika Anda memiliki domain yang benar-benar segar tanpa entri blog atau tautan balik, Anda tidak dapat secara realistis menentukan peringkat kata kunci yang sangat kompetitif seperti "penurunan berat badan".

Anda bisa menulis konten terbaik yang pernah ada pada topik ini, namun Anda masih akan merasa sulit untuk menentukan peringkat di posisi 1 Google. 

Inilah sebabnya mengapa penting untuk memilih pertempuran Anda.
Sadar akan kemampuan peringkat situs Anda dan pilih kata kunci yang sesuai.

Baca: Cara Mencari Keyword Yang Tepat

Apalagi jika Anda memiliki situs web yang relatif baru, penting untuk memilih kata kunci dengan tingkat kesulitan dan persaingan rendah.

Baca: Analisa Persaingan Keyword

Saat Anda memulai rangking untuk kata kunci tersebut dan mulai membangun lebih banyak dan lebih banyak tautan balik, Anda dapat menaiki tangga menuju lebih sulit dan berpotensi menghasilkan kata kunci volume penelusuran yang lebih tinggi.

Baca: Search Intent-Menentukan Nilai Sebuah Keyword


2. Penargetan Kata Kunci

Setelah Anda mengidentifikasi kata kunci utama yang dapat Anda peringkat secara realistis dan beberapa kata kunci sekunder disertakan di konten Anda,  langkah selanjutnya adalah menempatkan kata kunci tersebut di teks secara strategis. 

Baca: Strategi Dalam Memasang Keyword

Meski inklusi kata kunci tidak sepenting dulu, katakanlah, 10 tahun yang lalu, masih penting.
Jika Anda tidak memasukkan kata kunci target secara strategis di pos blog, Anda tidak dapat memberi kesempatan terbaik untuk mendapatkan peringkat di SERP Google.

Beberapa judul berikut akan menyebutkan tempat berprofil tinggi yang harus Anda pertimbangkan termasuk kata kunci utama Anda.

3. Judul atau Tag H1

Judul utama posting blog Anda yang biasanya juga merupakan tag H1 mungkin adalah tempat pertama yang harus Anda sertakan kata kunci utama Anda.

Sebagai aturan sederhana untuk diingat:

jika judul posting blog Anda tidak memiliki kata kunci utama yang ingin Anda rangking, tulis ulang judulnya sampai benar-benar ada.
Ini tidak hanya membantu mesin pencari memahami apa isi halaman Anda, tapi juga menunjukkan pembaca online informasi apa yang akan mereka temukan jika mereka mengkliknya.

Tambahan:

Cobalah untuk mengenalkan kata kunci utama Anda sedini mungkin di judul atau tag judul.
Selain itu, setelah karakter 60-65 pertama, Google memotong kata kunci Anda dan bagian headline lainnya di halaman hasil mesin pencari.
Anda juga bisa menggunakan tool preview engine snippet preview gratis oleh SEOmofo.com untuk melihat bagaimana postingan Anda akan muncul di SERP Google.


4. Body Copy

Seperti disebutkan sebelumnya, tidak begitu penting untuk mempertahankan kepadatan kata kunci 2-3% dalam salinan tubuh seperti dulu (beberapa tahun yang lalu).

Namun, masih bagus untuk menyertakan kata kunci utama Anda beberapa kali dalam teks,  terutama dalam 100 kata pertama dan terakhir.
Pastikan inklusi kata kunci terlihat natural tidak dipaksakan.

5. Tag H2

Sama seperti tag judul H1 (yang merupakan judul dari posting blog), ini juga sangat membantu jika Anda menyertakan kata kunci utama Anda dalam tag H2.

Umumnya tag H2 digunakan untuk subpos apapun di pos blog.

6. URL dari Blog Post

URL (atau Slug) dari posting blog adalah salah satu tempat yang lebih penting untuk memasukkan kata kunci.

Idealnya, URL posting blog harus melayani setidaknya dua tujuan berikut:


  1. Ini harus menyertakan kata kunci utama yang ingin Anda rangking.
  2. Ini harus memberi pembaca gambaran tentang jabatan Anda.

Ini juga berarti menghapus semua gangguan, tanggal, karakter khusus, kata berhenti, dll.
Berikut adalah contoh bagus dari slug URL ideal.
URL dari Blog Post

Seperti yang dapat Anda perhatikan, singkatnya, ringkas, memberi tahu pengguna tentang konten sebenarnya, dan juga berisi kata kunci utama.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang struktur URL, bacalah panduan ini untuk membuat URL optimalisasi SEO yang sempurna.

Baca: Panduan Seo Link Building

7. Deskripsi Meta

Seperti yang bisa Anda lihat di tangkapan layar sebelumnya, cuplikan mesin pencari terdiri dari beberapa hal yang berbeda:

judul posting blog, slug URL, dan deskripsi pos.

Sebagai penerbit konten, Anda memutuskan apa yang harus dikatakan deskripsi itu.
Jika Anda tidak memilihnya, Google akan menarik potongan teks secara acak untuk mengisi ruang itu.
Inilah sebabnya mengapa penting untuk melakukannya sendiri.
Dan saat Anda melakukannya, perhatikan juga kata kunci utama Anda di dalamnya.
Ini bisa sangat membantu dalam menentukan peringkat mesin pencari Anda.

8. Tautan Internal

Meskipun tautan balik eksternal tidak sepenuhnya terkendali, Anda pasti dapat memengaruhi tautan internal ke entri blog Anda dari laman lain di situs web Anda. 

Setelah mempublikasikan posting blog Anda, pastikan beberapa halaman lain dari situs Anda menciptakan tautan kontekstual dan bermakna ke pos Anda yang baru diterbitkan.
Ini melewati beberapa jus SEO yang sangat dibutuhkan ke posting baru Anda, mendorongnya lebih tinggi dalam lomba peringkat mesin pencari.

Kedua, jangan lupa buat beberapa link baru ke halaman yang ada dalam posting baru. Ini membantu mesin pencari memahami bahwa posting blog baru Anda penting dan merupakan bagian dari strategi konten Anda.

Baca: Tutorial Seo Untuk Pemula, Lengkap!

9. Panjang Konten

Panjang isi adalah faktor lain yang penting dalam dunia pemasaran online saat ini.

10 tahun yang lalu, sebuah posting blog 300 kata akan melayani tujuan secara efisien, tapi sekarang dinamika telah berubah. 

Posting blog yang lebih panjang dari 1.000, 1.500, dan 2.000+ kata berkinerja lebih baik sekarang.
Sebuah studi baru-baru ini oleh SerpIQ mengungkapkan bahwa untuk 20.000 sampel kata kunci, masing-masing dari 10 besar hasil pencarian Google memiliki setidaknya 2.000 kata konten.
Panjang Konten

10. Keterbacaan dan Keterlibatan

Terakhir, namun tidak sedikit, tingkat keterbacaan dan keterlibatan bahwa konten Anda juga memainkan peran penting dalam kesuksesan mesin telusurnya.
Jika konten Anda sulit dibaca, konten Anda akan kehilangan perhatian pembaca Anda.

Google berfokus pada faktor perilaku, seperti tingkat keluar, rasio pentalan, dan waktu rata-rata di halaman, untuk mengukur seberapa efisien halaman dioptimalkan untuk peringkat mesin pencari yang lebih tinggi.
Pastikan desain web dan kualitas konten Anda sejajar.

Kata akhir:

Jadi, inilah 10 faktor yang bekerja pada hampir semua posting blog dan konten.
Jika Anda mengecek 10 kotak ini, Anda dapat yakin bahwa Anda memberi diri Anda dan blog Anda memposting kesempatan terbaik untuk mendapat peringkat lebih tinggi di SERPs.
10 Cara Membuat Konten Agar Dapat peringkat Tinggi di Mesin Pencari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: udan ,