Apa Itu Facebook Ads

Apa Itu Facebook Ads

Facebook Ads adalah media marketing yang sangat Effective


Facebook Ads adalah sebuah sarana digital marketing yang disediakan oleh facebook untuk dapat mempromosikan produk/jasa yang ditawarkan melalui facebook.

Sederhananya facebook ads ini hampir mirip dengan olx namun dengan fitur yang jauh lebih komplex dan lebih effectif menarik perhatian calon konsumen (traffic).

Pada dasarnya, ada dua cara untuk mendapatkan traffic.
Cara gratis dan cara berbayar.
Keduanya memanfaatkan situs dengan traffic terbesar di dunia.

Cara pertama yang gratis adalah dengan SEO yang mengandalkan traffic dari Google agar beberapa mampir ke situs atau offer kita, sementara cara kedua adalah cara berbayar yang mengandalkan traffic dari Facebook agar beberapa mampir ke situs atau offer kita.

facebook ads terkenal karena kemampuannya untuk men-target calon konsumen anda hingga amat spesifik, sehingga super efektif jika anda dapat menggunakan satu fitur ini dengan baik karena di dalam facebook ads memiliki fitur yang dapat memilih mana individu yang cocok menjadi calon konsumen kita.

Selain itu facebook ads juga amat terkenal karena beriklan di Facebook terbilang amat murah jika dibandingkan dengan beriklan di platform lainnya.

Simpelnya facebook ads hampir mirip seperti pasang iklan di olx namun jauh lebih luas jangkauannya (Internationa) dan tetapat sasarannya (dapat sangat effective memilih konsumen) dengan harga yang relative lebih murah jika dibandingkan media iklan berbayar lainnya.

Let’s imagine.


Dahulu, seorang sales menawarkan produk secara langsung dengan mengedarkan brosur selama 3 jam umumnya menjangkau calon konsumen sebanyak 100 orang, jika kita menambah sales marketing-nya menjadi 3 orang selama tiga jam, jangkauannya bertambah 3x lipat menjadi 300 atau mungkin maksimal 500 calon konsumen.
Yang tentunya gaji untuk sales pun akan membengkak.
Namun berdeda dengan marketing digital, salah satunya facebook ads (yang memiliki jaringan terluas di dunia).
Dalam waktu 3 jam bisa menjangkau sampai dengan 1 juta lebih calon konsumen yang lebih tepat sasarannya.

Sangat efektif bukan?

Inilah yang menjadika facebook ads sebagai killer engine bagi media-media iklan lainnya.

Baca juga;
-Cara membuat tulisan elegan colorful dengan photoshop
-Cara membuat tulisan random color dengan photoshop
-Cara membuat tulisan graffiti dengan photoshop
-Cara Mengetik Tulisan Arab Diphotoshop
Apa Itu Facebook Ads Rating: 4.5 Diposkan Oleh: udan ,