Cara Menguji flashdisk

Pernah ketemu sama flashdisk yang harganya agak miring alias murah meriah?
Hati hati loh kalo ketemu flashdisk seperti ini, alih2 kita mau berhemat dikit dgn fd seperti ini, baru dipake seminggu eh malah ngga kedetek di komputer lagi, sayangkan kalo dipake menyimpan dokumen yang penting didalem tiba2 ngga kedetek lagi? wussss kayak terbang ditiup angin deh. 

Nah, sebelum membeli flashdisk pastikan dulu kualitas dari flashdisk tersebut, jangan terburu buru dengan harganya yang murah, tapi kualitas tidak terjamin.

Berikut kita akan disodorkan tentang cara menguji atau mengetest kualitas dari flashdisk kita masing2, ingat sebelum menguji flashdisk kita, alangkah baiknya di kosongkan dahulu atau mengbackupnya ketempat lain.
flashdisk

Cara menguji flashdisk kita ialah dengan memakai perangkat lunak yang tentunya Gratis dan portable lagi.

Baca juga:



Check Flash (ChkFlsh) menguji flashdisk anda dengan metode baca dan tulis berulang ulang, Selain memeriksa kesalahan drive, juga dapat menentukan kecepatan membaca dan menulis.

Windows datang dengan program scandisk atau chkdsk yang bisa saya gunakan untuk memindai untuk sektor yang rusak tetapi tidak memiliki fasilitas burn-in test.
Jadi di sini Check Flash (ChkFlsh) yang saya digunakan untuk menguji kondisi dan kinerja flash drive.

Untuk download aplikasi silahkan kunjung halaman website : www.softpedia.com/get/System/Boot-Manager-Disk/Check-Flash.shtml
Cara Menguji flashdisk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: udan ,