Mengapa Konten Segar Penting untuk Website dan SEO

Situs Anda adalah entitas yang hidup dan bernafas di internet.
Setiap pembaruan yang Anda lakukan ke situs web Anda setelah "live" di internet berperan dalam interaksi dengan pengunjung, pelanggan, dan mesin pencari yang hebat.
Mengapa Konten Segar Penting untuk Website dan SEO

Namun, situs web statis tanpa pembaruan apa pun dapat dilihat oleh mesin telusur sebagai entitas "mati" - tanpa kehidupan dan tidak ada hal baru yang ditawarkan. 
Untungnya, situs web Anda yang sering diperbarui menawarkan mesin pencari sebagai tempat persembunyian konten segar dan sumber informasi baru untuk permintaan pencarian mereka.

Sederhananya, jika Anda memperbarui situs Anda sering dengan konten berkualitas tinggi, mesin pencari akan menyukai Anda untuk itu.

Apa alasan lain mengapa website Anda sering diperbarui dengan konten segar? 

Fresh Content = Frequent Indexing

Jangan bingung ungkapan ini dengan pemikiran bahwa konten segar akan memberi pengindeksan lebih tinggi.
Itu tidak mungkin terjadi.
Namun, semakin sering Anda memperbarui situs web Anda dengan artikel, unduhan, dan halaman web baru, semakin sering mesin pencari akan mampir untuk mengunjungi situs Anda.

Ketika mesin pencari melihat situs Anda lebih sering, Anda memiliki kesempatan untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi berdasarkan konten yang Anda berikan.
Fresh Content

Mesin pencari menggunakan crawler web (a.k.a robot, bot, atau "Googlebots"), yang merupakan program berteknologi tinggi yang memindai internet untuk situs web.

Perayap web "mengindeks" situs berdasarkan sejumlah faktor algoritmik yang ditentukan oleh perusahaan mesin telusur.
Misalnya, situs mungkin diindeks berdasarkan gabungan jumlah tautan masuk ke situs, jumlah dan jenis kata kunci subjek yang digunakan, dan seberapa sering situs diperbarui.
Setiap kali Anda melakukan update ke situs Anda, mesin pencari memperhatikan dan mengatur ulang peringkat situs Anda.

Jadi, jika Anda ingin meningkatkan kemungkinan situs web Anda mendapatkan rangking yang lebih tinggi, perbarui kontennya sesering mungkin sehingga mesin pencari akan menilai kembali posisi Anda pada indeksnya.
Perlu diingat, lebih banyak konten bukan kuncinya disini, kualitasnya.
Jadi, ya, itu ide bagus untuk sering mengupdate, tapi jaga agar standar konten Anda tetap tinggi.
Jika Anda membuang halaman Anda dengan satu ton artikel berkualitas rendah yang diisi dengan kata kunci, Anda akan dikenakan sanksi.

Baca: Meningkatkan Tingkatan SEO dengan Meningkatkan Aksesibilitas Konten

Google Loves Frequent Updates

Sejauh ini, mesin pencari yang paling sering digunakan adalah Google.
Sebagai raja dari semua mesin pencari, Google memiliki pengaruh yang luar biasa pada webmaster dan bagaimana situs web dibangun.
Saat Google mengungkapkan cintanya pada situs web yang sering memperbarui, ini adalah tanda pasti bahwa Anda harus menambahkan konten baru ke situs web sesering mungkin.
Tentu saja, Anda seharusnya tidak membuat perubahan, penambahan, atau postingan yang tidak perlu setiap jam setiap hari.

Namun, situs yang diperbarui sekali sehari, atau setidaknya dua sampai tiga kali seminggu, dianggap sebagai situs yang sering diperbarui. "Googlebot" yang merayapi web terus mencari halaman web yang baru atau diperbarui dan kemudian menambahkan konten segar ke indeks Google.

Jika Anda memperbarui konten Anda sering dengan informasi yang andal dan berharga, maka Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menentukan peringkat situs Google Anda dengan setiap pembaruan.
Jadi, tambahkan artikel, gambar atau buat beberapa perubahan di situs Anda untuk diperhatikan.

Cara termudah dan paling efektif untuk tetap segar adalah menambahkan blog di situs Anda dan terus menambahkan artikel yang akan diperhatikan oleh pemirsa Anda.
Jika mereka mengomentari artikel tersebut, itu penting sebagai pembaruan di situs Anda.

Jadi, tuliskan sesuatu yang akan mendapat perhatian untuk mulai membantu dengan seringnya Anda melakukan pembaruan.

Lebih Banyak Konten, Lebih Banyak Kata Kunci

Saat Anda mempublikasikan konten baru, Anda sekarang menyajikan lebih banyak kesempatan agar situs Anda memuat lebih banyak kata kunci.
Kata kunci tinggi pada bagan algoritma untuk pengindeksan dan peringkat mesin telusur.

Baca: Strategi Dalam Memasang Keyword

Konten yang sering ditambahkan, seperti posting blog atau artikel, memungkinkan Anda mengoptimalkan artikel dengan kata kunci yang sesuai yang dapat menarik pengunjung ke situs Anda.
Kata Kunci

Misalnya, jika Anda menjalankan situs web penawaran asuransi dan memperbarui empat sampai lima kali seminggu dengan artikel baru, Anda dapat memfokuskan setiap artikel pada aspek asuransi yang berbeda, seperti "asuransi kewajiban mobil" atau "asuransi jiwa universal".

Setiap saat Anda menambahkan artikel baru, Anda memasukkan kata kunci berharga yang membantu mesin pencari mengenali situs Anda karena tempat yang dapat dikunjungi pencari untuk kebutuhan asuransi khusus mereka.
Sekarang, Anda harus ingat bahwa dengan pembaruan algoritme, Google tidak mendasarkan satu ton bobot pada berapa banyak kata kunci yang dimiliki situs web Anda.

Google melihat konten bermutu, bukan konten sampah kata kunci saat mengindeks situs.
Ya, kata kunci masih merupakan bagian dari strategi SEO Anda, namun Anda tidak dapat membangun seluruh kampanye SEO Anda di seputar kata kunci atau frase kata kunci tidak lagi.
Sebagai gantinya, buat konten berkualitas yang ya, memiliki kata kunci di dalamnya, tapi hanya jika mereka alami di tempat.
Dengan kata lain, menulis konten yang menjawab pertanyaan, menjelaskan bagaimana melakukan sesuatu untuk pembaca atau memberikan informasi berkualitas yang mereka inginkan.

Jangan menulis konten di sekitar kata kunci; tuliskan apa yang diinginkan pembaca.
Gunakan tag Meta, tag judul dan deskripsi untuk kata kunci Anda, namun biarkan konten dalam keadaan yang lebih alami.

Baca: Cara Membuat Kualitas Konten yang Performa dan Rangking

Konten Segar Meningkatkan Potensi Otoritas Anda

Semua webmaster berusaha untuk menjadi "otoritas" industri di mata Google.
Strategi utama untuk menjadi situs otoritas adalah dengan mematuhi pepatah SEO, "konten adalah raja."

Konten informatif dan berharga yang dapat Anda terbitkan terkait dengan industri Anda, potensi otoritas yang lebih besar yang disukai situs web Anda.
Selain itu, jika Anda meninjau situs pesaing Anda, Anda akan segera menemukan bahwa situs otoritas di industri Anda memiliki puluhan ribu halaman yang diindeks oleh Google, yang juga mengukur relevansi dengan kejenuhan situs.

Konten yang lebih berharga yang Anda publikasikan, semakin baik peluang Anda untuk menjadi situs otoritas.
Melanjutkan usaha ini, pembaruan berita industri yang sering dipublikasikan merupakan strategi lain yang solid untuk menjadi situs otoritas.
Setiap kali Anda memperbarui situs web Anda dengan sebuah berita, halaman lain dibuat dan diindeks oleh Google.
Semakin banyak Anda menulis tentang topik tertentu, selama kontennya bagus, Anda menjadi otoritas yang lebih kuat dan orang mulai mempercayai apa yang Anda katakan.

Semakin mereka mempercayai Anda, semakin besar kemungkinan mereka untuk membeli dari Anda.
Platform media sosial adalah tempat yang tepat untuk mulai membangun otoritas dalam sebuah topik.
Menjawab pertanyaan di forum, mengeposkan artikel mendalam yang berharga di blog Anda atau hanya mengomentari sesuatu yang bermanfaat di blog orang lain dapat membangun reputasi Anda dan memberi Anda wewenang yang Anda butuhkan di industri Anda.

Baca: Bagaimana Penerbitan di Media Mempengaruhi Pemasaran Konten dan SEO Anda?

Jika Anda secara konsisten menulis konten berkualitas, pengguna akan menjadi setia.
Kesetiaan adalah sesuatu yang tidak dapat Anda beli, bahkan pemilik usaha kecil pun memiliki kesempatan untuk bersaing dengan anjing-anjing besar industri mereka.

Jaga agar Pemirsa Anda Diinformasikan dan Diperbarui

Alasan lain yang bagus untuk memperbarui situs web Anda dengan konten yang berharga adalah terus memperbarui pelanggan saat ini, serta memberikan informasi penting bagi pengunjung baru untuk dikonversikan ke pelanggan.
Anda bisa memanfaatkan RSS feed yang akan memperbarui pelanggan setiap kali Anda mempublikasikan konten segar ke situs web.

Dengan menjaga agar pemirsa tetap terlibat, Anda mengembangkan loyalitas jangka panjang, yang berarti mengembalikan lalu lintas yang menambahkan nilai luar biasa ke situs web Anda.
Demikian juga, konten Anda yang terus-menerus segar dapat memberi pengunjung baru informasi berharga tentang bisnis kecil dan produk atau layanan Anda.

Jika pengunjung diarahkan ke situs Anda melalui tautan mesin telusur, Anda harus meyakinkan mereka bahwa produk Anda adalah pilihan terbaik untuk mereka dibandingkan dengan ribuan (atau jutaan!) Hasil lainnya yang disajikan dalam penelusuran mereka.

Berikan artikel tentang kepuasan pelanggan.
Beritahu mereka tentang manfaat produk Anda.
Bantu mereka mengerti mengapa mereka membutuhkan produk Anda.
Semakin banyak informasi yang dapat diakses oleh pelanggan potensial, semakin besar kemungkinan dia dapat membuat keputusan yang tepat untuk membeli. 

Secara teratur memperbarui situs web Anda dengan konten segar tidak hanya akan mengumpulkan apresiasi dan loyalitas dari pengunjung Anda, namun juga akan membuat Anda berada di posisi yang baik dengan Google yang hebat.
Jika pengunjung menemukan situs Anda dan mulai membaca konten Anda dan merasa sudah usang, apakah Anda pikir mereka akan tinggal atau pergi?

Apa yang akan kamu lakukan?

Saya tentu tidak akan memesan apapun dari seseorang yang memiliki artikel dari 2011 di halaman utama mereka.
Saya ingin tahu bisnis itu aktif, hidup, layak.
Mengapa Konten Segar Penting untuk Website dan SEO Rating: 4.5 Diposkan Oleh: udan ,