Do'a Setelah Shalat Witir Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Do'a Setelah Shalat Witir Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Seperti biasa, setelah selesai shalat maka diteruskan dengan wirid dan dzikir yang kemudian dilanjutkan dengan membaca do'a setelah shalat.

baca: 10 HADITS KEUTAMAAN DO'A

Begitu juga ketika melaksanakan shalat sunnah witir, maka dianjurkan untuk membaca doa sesudah shalat witir

Sebagaimana yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwa shalat witir adalah shalat sunnah yang sangat dianjurkan (sunnah muakkad) yang mempunyai banyak hikmah dan keutamaan.
Di antara dalil yang menujukkan keutamaan dan sekaligus di sunnahkannya salat witir adalah hadits Alibin Abi Thalib Radhiyallahu ‘anhu bahwa menceritakan:

Rasulullah pernah berwitir, kemudian bersabda:

“Wahai ahli Qur’an lakukanlah salat witir, sesungguhnya Allah itu witir (ganjil) dan menyukai sesuatu yang ganjil”.

Shalat witir adalah shalat sunnah yang bilangan raka'atnya ganjil yaitu minimal 1 raka'at dan sebanyak-banyaknya 11 raka'at.

Adapun untuk bacaan doa setelah shalat witir dalam bahasaarab,_tulisan latin lengkap dengan artinya_ adalah sebagai berikut :

اَللهُمَّ إِنَّا نَسْـأَلُكَ اِيْمَانًا دَائِمًا، وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا، وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا، وَنَسْأَلُكَ عَمَلاً صَالِحًا، وَنَسْأَلُكَ دِيْنًاقَيِّمًا، وَنَسْأَلُكَ خَيْرًا كَثِيْرًا، وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَنَسْأَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الْغِنَاءَ عَنِ النَّاسِ، اَللهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلاَتَنَا وَصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَتَخُشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا اَللهُ يَااَللهُ يَااَللهُ يَااَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ، وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

ALLAHUMMA INNAA NAS'ALUKA IIMAANAN DAA'IMAN, WANAS'ALUKA QALBAN KHAASYI'AN, WANAS'ALUKA 'ILMAN NAAFI'AN, WANAS'ALUKA YAQIINAN SHAADIQON,WANAS'ALUKA 'AMALAN SHAALIHAN, WANAS'ALUKA DIINAN QAYYIMAN, WANAS'ALUKA KHAIRAN KATSIIRAN, WANAS'ALUKAL 'AFWA WAL'AAFIYATA, WANAS'ALUKA TAMAAMAL 'AAFIYATI, WANAS'ALUKASY SYUKRA 'ALAL 'AAFIYATI, WANAS'ALUKAL GHINAA'A 'ANINNAASI. ALLAAHUMMA RABBANAA TAQABBAL MINNAA SHALAATANAA WASHIYAAMANAA WAQIYAAMANAA WATAKHUSY-SYU'ANAA WATADHORRU'ANAA WATA'ABBUDANAA WATAMMIM TAQSHIIRANAA YAA ALLAAHU YAA ALLAAHU YAA ALLAAHUYAA ARHAMAR RAAHIMIINA. WASHALLALLAAHU 'ALAA KHAIRI KHALQIHI MUHAMMADIN WA'ALAA AALIHI WASHAHBIHI AJMA'IINA, WALHAMDU LILLAAHI RABBIL 'AALAMIINA.

baca: Niat Sholat Tarawih dan Witir Lengkap

Artinya :

Wahai Allah.
Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu iman yang tetap, kami memohon kepada-Mu hati yang khusyu', kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, kami memohon kepada-Mu keyakinan yang benar, kami memohon kepada-Mu amal yang shaleh, kami memohon kepada-Muagama yang lurus, kami memohon kepada-Mu kebaikan yang banyak, kami memohon kepada-Mu ampunan dan afiat, kami memohon kepada-Mu kesehatan yang sempurna, kami memohon kepada-Mu syukur atas kesehatan, dan kami memohon kepada-Mu terkaya dari semua manusia.
Ya Allah, Tuhan kami.
Terimalah dari kami shalat kami, puasa kami, shalat malam kami, kekhusyu'an kami, kerendahan hati kami, ibadah kami. 
Sempurnakanlah kelalaian atau kekurangan kami, Wahai Allah Wahai Allah Wahai Allah Wahai Dzat yang Paling Penyayang diantara para penyayang. Semoga rahmat Allah tercurahkan kepada sebaik-baiknya makhluk-Nya, Muhammad, keluarga dan sahabatnya semua, dan segala puji milik Allah, Tuhan semesta alam. 

baca: Shalat witir - Penutup Shalat Malam

Itulah Doa Setelah Shalat Sunah Witir Lengkap Arab, Latin danTerjemahannya, yang dapat kita amalkan setiap malam sesudah melaksanakan shalat ganjil ini.

Rasulullah SAW bersabda:

 “Sesungguhnya Allah Ta’ala telah menambahkan kalian dengan satu salat, yang salat itu lebih baik untuk dirimu dari pada unta yang merah, yakni salat witir.
Waktu pelaksanaannya Allah berikan kepadamu dari sehabis Isya hingga terbit Fajar”.

Jadi, waktu pelaksanaan shalat witir yaitu setelah shalat isya hingga sebelum subuh yang biasanya dilakukan setelah shalat lainnya seperti shalat tarawih atau shalat tahajud.

baca juga: 10 HADITS LARANGAN MERATAPI MAYAT
Do'a Setelah Shalat Witir Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: udan ,