keutamaan basmalah

lubabul hadits bab ke - 3

keutamaan basmalah

keutamaan basmalah

1. Nabi Muhammad SAW bersabda:
“Tidaklah seorang hamaba mengucapkan Bismilla hirrahmanirrahim , terkecuali melelehlah syetan seperti melelehnya timah diatas api”.

2. Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidaklah seorang hamba mengucapkan Bismilla hirrahmanirrahim, terkecuali Allah SWT memerintahkan malaikat yang mulia dan pencacat alam agar menuliskan dalam timbangannya (catatan amalnya) 400 kebaikan”.

3. Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barang siapa membaca Bismillahirrahmanirrahim , walaupun sekali, maka taktersisa seluruh dosa – dosanya”. (Maksudnya seluruh dosa-dosa kecilnya diampuni red.)

4. Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barangsiapa menulis basmalah dengan membaguskannya dan mengagungkan Allah, maka diampuni dosa yang sudah lalu dan yang akan datang”.

5. Nabi Muhammad SAW bersabda: “Ketika salah satu dari kalian menulis Bismilla hirrahmanirrahim , maka panjangkanlah arrahmani “.

6. Nabi Muhammad SAW bersabda: “Sesungguhnya Allah SWT menghiasi langit dengan bintang-bintang dan menghiasi malaikat dengan malaikat jibril dan menghiasi surga dengan bidadari dan istana – istana dan menghiasi para Nabi dengan Nabi Muhammad SAW dan menghiasi hari – hari dengan hari jum`at dan menghiasi malam – malam dengan malam lailatul qadar dan menhiasi bulan – bulan dengan bulan Ramadhan dan menghiasi masjid – masjid dengan ka`bah dan menghiasi kitab – kitab dengan Al-Qur`an dan menghiasi Al-Qur`an dengan Bismillahirrahmanirrahim”

7. Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barang siapa yang mengucapkan Bismilla hirrahmanirrahim maka namanya dicatat sebagai orang baik dan dibebaskan dari sifat kufur dan nifak”.

8. Nabi Muhammad SAW bersabda: Barang siapa mengucapakan Bismilla hirrahmanirrahim maka diampuni dosa-dosanya yang sudah lewat(maksudnya dosa kecil)”

9. Ketika seseorang berdiri mengucapkan basmalah dan shalawat dan salam kepada Nabi, keluarga, dan sahabatnya maka ketika ada orang –orang menggunjingnya maka Allah akan mencegahnya.

10. Ketika seseorang duduk dan mengucapkan basmalah, shalawat dan salam kepada Nabi, keluarga, dan sahabatnya maka Allah SWT akan mengutus Malaikat yang menjaganya dari orang – orang yang menggunjingnya sehingga mereka tidak bisa melakukannya.

baca juga: Keutamaan Laa ilaaha illallah - lubabul hadits bab ke 2
keutamaan basmalah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: udan ,